Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

3 Kekurangan Dan Kelemahan Menjengkelkan Redmi Note 10 Pro Di Tahun 2022! #LagiTekno

3 Kekurangan Dan Kelemahan Menjengkelkan Redmi Note 10 Pro Di Tahun 2022! #LagiTekno
3 Kekurangan Dan Kelemahan Menjengkelkan Redmi Note 10 Pro Di Tahun 2022! #LagiTekno

LagiTrending.com – Redmi Note 10 Pro merupakan smartphone dari Redmi Series  yang sudah di rilis pada tahun 2021, tepatnya pada bulan April tahun lalu.

Menjadi smartphone idaman di kelas 3jutaan yang sekarang di tahun 2022 masih di minati meskipun Redmi Note 11 Pro sudah rilis.

Redmi Note 10 Pro memberikan performa dan kamera yang mumpuni dikelasnya dengan spesifikasi chipset Snapdragon 732G, kamera 108MP, dengan  RAM 6GB sampai 8GB.

Sudah 1 tahun dirilis banyak keluhan dari pengguna Redmi Note 10 Pro. Semenjak update miui 13 di tahun 2022 ini. Dari masalah bug kecil hingga keluhan yang cukup mengganggu yang di rasakan para penggunanya.

Kali ini kami dari LagiTrending.com ingin menyampaikan beberapa keluhan dari pengguna Redmi Note 10 pro yang kami rasakan dan para pengguna yang membagi keluhannya di group Redmi Note 10 Pro di  Facebook .

 

1. BUG

Memiliki fitur Darkmode yang mendukung dengan layar amoled, menambah Redmi Note 10 Pro memberikan tampilan yang keren dan memberikan tambahan penghematan baterai.

Namun kami selaku pengguna Redmi Note 10 Pro merasakan beberapa aplikasi yang kurang mendukung dengan dark mode ini. Salah satunya dengan Aplikasi Youtube Creator Studio yang tidak tembus masuk aplikasi ini, sehingga tampilan dan info dalam Youtube Creator Studio tidak terlihat sepenuhnya.

Selain bug drak mode , ada beberapa bug lain setelah di update ke MIUI 13 seperti koneksi wifi yang sering terputus .

 

2. Baterai 5020mah Boros

Meskipun memiliki kapasitas baterai 5020mah, namun serasa memiliki hanya 4500mah kapasitas baterai. Terasa sangat boros di MIUI 12.5.5 meski Smartphone ini  di anggurin.

Ini terbukti setelah kami mendiamkan Redmi Note 10 pro ini, selama  1 jam dan hanya sesekali membalas whatsapp. namun tiba-tiba baterai turun 6%.  Ini terasa sangat benar-benar boros ketimbang Smartphone lain yang memiliki kapasitas 5000mah lainnya yang pernah kami coba.

Meskipun sudah menggunakan refresh rate 60hz, dan tidak menngunakan 120hz. Rasa kesan baterai cepat berkurang masih terasa.

Nah apalagi kalau buat bermain game seperti Mobile Legend, 1 permainan kurang lebih 20 menit baterai turun 8%.

Banyak juga keluhan juga di group facebook redmi note 10 pro dari penggunanya mengeluh akan boros baterai ini. Apa lagi setelah update ke MIUI 13, baterai terasa sangat cepat habis.

“Pihak Xiaomi seharusnya memberikan MIUI yang sangat ringan dan hemat baterai dan menambah  User Experience yang bagus bagi para penggunanya”.

3. Panas

Selain boros di MIUI 12 dan 13 ini, Redmi Note 10 Pro terasa panas jika menggunakan Smartphine ini untuk kegiatan yang lumayan berat.

Kita harus menggunakan cooler pendingin tambahan agar saat bermain game terasa lebih adem. Namun sepertinya Redmi Note 10 Pro ini bukan diciptakan untuk gamer kelas berat, masih banyak pilihan smartphone lain yang mumpuni di gunakan lama untuk bermain game.

 

Redmi Note 10 Pro  memang memiliki desain yang cukup menawan ketimbang kompetitor lain diharga 3jutaan. Redmi Note 10 pro diciptakan bukan buat anda yang suka bermain game terus terusan. Redmi Note 10 Pro  diciptakan untuk anda yang hanya sesekali bermain game dan suka dengan fotografi dan kegitan multimedia ringan.

Kualitas foto yang dihasilkan bisa dibilang bagus dan cukup baik. Meskipun memiliki peforma chipset yang lumayan, namun kemampuan baterai yang boros dan panas begitu menjengkelkan jika di ajak aktifitas berat.

 

 

 

Share: