LAGI TRENDING.COM TEKNO 5 Cara Menghemat Baterai Boros Redmi Note 10 Pro Di 2022! #LagiTekno

5 Cara Menghemat Baterai Boros Redmi Note 10 Pro Di 2022! #LagiTekno

5 Cara Menghemat Baterai Boros Redmi Note 10 Pro Di 2022! #LagiTekno
5 Cara Menghemat Baterai Boros Redmi Note 10 Pro Di 2022! #LagiTekno

LagiTrending.com – Redmi Note 10 Pro merupakan smartphone dari Redmi 10 Series  yang sudah di rilis pada tahun 2021, tepatnya pada bulan April tahun lalu. Menjadi smartphone idaman di kelas 3jutaan yang sekarang di tahun 2022 masih di minati meskipun Redmi Note 11 Pro sudah rilis.

Redmi Note 10 Pro memberikan performa dan kamera yang mumpuni dikelasnya dengan spesifikasi chipset Snapdragon 732G, kamera 108MP, dengan  RAM 6GB sampai 8GB.

Kali ini kami dari LagiTrending.com ingin menyampaikan beberapa tips untuk menghebat baterai  Redmi Note 10 pro kalian agar lebih terasa hemat gaes.

5 Cara Menghemat Baterai Boros Redmi Note 10 Pro Di 2022

 

1.Menggunakan Wifi Saja

Wifi menjadi salah satu kebutuhan penting di zaman serba internet saat ini. Hampir keseluruhan sekarang di kota hingga desa pengguna wifi makin meluas.

Jika kita menggunakan Redmi Note 10 Pro dan hampir jarang ridak menggunakan fitur telefon dan pesan seluler. Sebaiknya smartphone kalaian dibuat mode pesawat dan hanya menggunakan jaringan wifi saja.

Penggunaan koneksi seluler menjadi salah satu penyebab baterai di redmi note 10 pro ini terasa cepat berkurang gaes.

 

2. Matikan Lokasi (GPS)

Matikan Lokasi (GPS)

Ketika Redmi Note 10 Pro tidak terlalu membutuhkan Lokasi (GPS) sebaiknya dimatikan saja. Fitur lokasi ini biasanya digunakan sehari-hari untuk kebiasaan membagikan titik tempat anda berada yaitu share lok dalam artian di Whatsapp.

 

 

3. Menggunakan Darkmode

Redmi Note 10 Pro memiliki kelebihan layar super amoled. Sehingga kita bisa memanfaatkan fitur dark mode yang tersedia.

Fitur Dark Mode selain memberi kesan tampilan yang lebih keren, juga memberi fungsi penghematan baterai. Namun dibeberapa aplikasi yang pernah kita coba, fitur dark mode tidak bisa menembus kedalam sepenuhnya. Dan malah menbuat tampilan tidak karuan seperti di apkiasi youtube kreator studio.

 

4. Menggunakan 60hz

Menggunakan 60hz Saja

Redmi Note 10 Pro juga memberikan  fitur rasio layar 60hz dan 120hz.  Fitur ini bisa kita akses di menu pengaturan dan pilih tampilan. Terus kita menuju pilihan paling bawah dan klik pilihan rasio menyegaran layar.

Namun penggunaan 120hz ini bisa menguras baterai anda secara cepat. Sebaiknya penggunaan 60HZ lebih menjadi pilihan tepat jika kalian ingin lebih menghebat baterai.

 

5. Bermain Game Sesekali

Redmi Note 10 pro diciptakan bukan buat anda yang suka bermain game terus terusan. Redmi Note 10 Pro  diciptakan untuk anda yang hanya sesekali bermain game dan suka dengan fotografi dan kegitan multimedia ringan.

Sebaiknya jika kita memang suka bermain game di Redmi Note 10 Pro sebaiknya menambahkan cooler eksternal tambahan. Agar performa stabil ditengah boros dan panasnya hp ini jika dipakai kegiatan berat.

0 Likes

Penulis: Ahmad Sutrisno