Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan !

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan !

Lagitrending.com – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan menikmati hiburan. Salah satu hiburan yang bisa Anda pilih adalah menonton film. Apalagi, saat ini banyak film Indonesia berkualitas yang bisa Anda saksikan di bioskop atau platform streaming. Film-film Indonesia tidak kalah menarik dan menghibur dari film-film asing. Bahkan, beberapa di antaranya mendapatkan penghargaan dan apresiasi di tingkat nasional maupun internasional.

Namun, dengan begitu banyaknya film Indonesia yang tersedia, mungkin Anda bingung harus memilih yang mana. Jangan khawatir, saya akan memberikan rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di akhir pekan ini. Film-film ini memiliki genre, tema, dan cerita yang beragam, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan mood Anda. Berikut adalah 5 rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di akhir pekan:

Rekomendasi Film Indonesia Untuk Akhir Pekan

1. Hati Suhita

Film ini diadaptasi dari novel best seller karya Khilma Anis yang bercerita tentang Alina Suhita, seorang wanita kuat, dewasa, dan pantang menyerah. Dia menjadi gadis religius dan hidup di pesantren dengan kesehariannya seperti pengajaran kepada santri di pesantren Al-Anwar. Namun, ujian hidup menghampirinya saat dia harus menikah dengan Gus Birru, putra tunggal dari pemilik pesantren. Gus Birru ternyata tidak mencintai Alina dan memiliki wanita lain yang diidamkan oleh hatinya. Alina harus berjuang untuk mempertahankan pernikahannya dan menutup aib suaminya.

Film ini disutradarai oleh Archie Hekagery dan dibintangi oleh Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bölsterli, Ibrahim Risyad, Wafda Saifan, Desy Ratnasari, David Chalik, Devina Aureel, Widyawati, Slamet Rahardjo, Tanta Ginting, dan lain-lain. Film ini berhasil menyabet penghargaan Sutradara Terbaik untuk Archie Hekagery pada Festival Film Indonesia 2023. Film ini juga mendapatkan kontroversi karena dianggap mengkritik tradisi Islam konservatif yang masih dipraktikkan di banyak pesantren. Namun, film ini juga mendapatkan sambutan yang baik di Singapura, Australia, dan Kanada.

2. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Film ini merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini tahun 2020 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film ini berkisah tentang kehidupan Aurora (Sheila Dara Aisha) yang merantau ke London, Inggris untuk meraih mimpinya dan harus berjuang dengan kerasnya kehidupan di negeri orang di tengah jauh dari keluarga. Aurora tinggal di London bersama temannya, Honey (Lutesha) yang sudah lama tinggal di sana. Honey merupakan sosok pekerja keras yang sudah dianggap kakak oleh Aurora semenjak dirinya menetap di London. Aurora juga berteman dengan Kit (Jerome Kurnia), seorang laki-laki keturunan Jerman-Thailand yang sama-sama bekerja keras dalam meraih mimpinya di London.

Menetap di London membuat Aurora harus jauh dari keluarga. Setelah hilang kontak dengan keluarganya selama dua bulan, Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik Aurora menyusulnya ke London. Mereka terkejut melihat kondisi Aurora yang berantakan dan mengetahui bahwa ia mengubur mimpi-mimpinya akibat kekerasan mental yang dilakukan oleh Jem (Ganindra Bimo), mantan pacarnya. Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang ke Indonesia.

Film ini mendapatkan nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk Angga Dwimas Sasongko dan M. Irfan Ramli pada Festival Film Indonesia 2023. Film ini juga mendapatkan protes dari masyarakat Minangkabau karena dianggap menyinggung masyarakat Minangkabau yang identik dengan agama Islam.

3. Galaksi

Film ini disutradarai oleh Kuntz Agus berdasarkan novel berjudul sama karya Poppi Pertiwi. Film ini dibintangi oleh Bryan Domani dan Mawar de Jongh. Film ini menceritakan kisah cinta sepasang pelajar SMA yang rumit dan penuh konflik. Galaksi (Bryan Domani) adalah ketua geng motor Ravispa dari SMA Ganesha yang jatuh cinta pada Kejora (Mawar de Jongh), gadis Paskibra di sekolah itu. Cinta membuat Galaksi tidak segarang biasanya. Galaksi memiliki konflik dengan ayahnya yang tanpa sengaja diketahui oleh Kejora, sehingga terbitlah rasa empati Kejora terhadap Galaksi. Kedekatan Galaksi dan Kejora memicu konflik dengan Paskibra dan memantik permusuhan lama antara Ravispa dan Avegar.

Film ini bisa dibilang sebagai film tersukses Hanung Bramantyo dalam pencapaian komersial maupun kritik. Film ini berhasil membuat para penonton menangis berjamaah di bioskop. Film ini juga dibintangi oleh sederet pemeran terkenal lainnya seperti Zoul Pandjoul, Nyong Pangeran Lantang, Jordan Fadly, Faisal Abraham, Omara N. Esteghlal, Robert Arya Mohan, Jo Akmal Mustapha Guntur, Toby Armstrong, Jo Allan Dastan, Nova Rayna Snova, Lala Daisy Natalya Jihan, Ibrahim Risyad, Donny Alamsyah, Gianjar Shatora Narajan, Bams, dan Jennifer Tvermoes.

4. Catatan Si Boy (2023)

Film Catatan Si Boy 2023 adalah film drama yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berdasarkan film tahun 1987 berjudul sama karya Nasri Cheppy. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju sebagai pemeran utama. Film ini menceritakan kehidupan anak muda Jakarta bernama Boy dengan segala tantangan yang dia hadapi mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga, dan cita-cita.

Boy (Angga Yunanda) merupakan laki-laki kaya yang memiliki kekasih bernama Nuke (Syifa Hadju) yang harus melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Ketika menjalankan hubungan jarak jauh itu, Boy justru terlibat asmara dengan perempuan lain bernama Vera (Alyssa Daguise). Boy pun harus berhadapan dengan kisah cinta segitiga yang pelik yang menjadi sorotan dalam film ini.

Film ini dijadwalkan tayang pada 17 Agustus 2023 di bioskop seluruh Indonesia. Film ini merupakan remake dari film Catatan Si Boy yang tayang pada tahun 1987 dan menjadi salah satu film populer di era 1980-an. Film ini juga menampilkan beberapa pemeran terkenal lainnya seperti Lukman Sardi, Meriam Bellina, Dede Yusuf, Marcella Zalianty, dan lain-lain.

5. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Film ini merupakan sekuel dari film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang yang dirilis pada tahun 2023. Film ini masih disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Jerome Kurnia, Lutesha, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Ganindra Bimo, Donny Alamsyah, Claire Driver, Pencipta Lagu Tema Terbaik Armand Maulana (“Rerata”). Film ini melanjutkan kisah Aurora (Sheila Dara Aisha) setelah ia kembali ke Indonesia bersama kakak beradiknya Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda). Aurora harus beradaptasi dengan kehidupan baru di tanah air setelah tinggal di London selama beberapa tahun.

Film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang adalah sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang dirilis pada tahun 2020. Film ini menceritakan tentang Aurora, anak tengah dari keluarga Narendra, yang merantau ke London untuk mengejar mimpinya. Namun, ia mengalami kesulitan dan konflik dengan kakak dan adiknya, Angkasa dan Awan, yang datang untuk mencarinya setelah ia hilang kontak dengan mereka. Film ini mengajak penonton untuk merenungkan makna rumah dan keluarga bagi seorang anak rantau.

Untuk mengisi liburan akhir pekan, anda juga bisa menonton beberapa film lain secara gratis melalui telegram, untuk lebih lanjutnya anda bisa membaca artikel berjudul ” 5 Rekomendasi Film Indonesia di Telegram yang Wajib Ditonton! ” di situs Mojok Baca. Disana di sebutkan beberapa rekomendasi judul film yang bisa anda tonton melalui Telegram.

Demikianlah 5 rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di akhir pekan. Semoga beberapa film diatas dapat mengisi waktu akhir pekan dengan hiburan anda. Setiap film memiliki cerita dan pesan tersendiri, membawa kita dalam perjalanan emosional dan pengalaman yang tak terlupakan. Jadikan akhir pekan Anda lebih berwarna dengan menikmati salah satu atau bahkan seluruh film yang direkomendasikan ini. Selamat menonton dan nikmati hiburan yang menginspirasi !

Share:

Di Tulis Oleh Admin Lagi Trending.com

Semoga Hari Kalian Menyenangkan